You are here
Home > Berita > Lakmud & Diklatama IPNU-IPPNU Metro

Lakmud & Diklatama IPNU-IPPNU Metro

Lakpesdam News

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Metro mengadakan Latihan Kader Muda (Lakmud) & Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama), di Aula IAIMNU Kota Metro, pada Jumat-Ahad (24-26/8).

Mengangkat tema “Peningkatan Kualitas Kader Yang Mampu Menggerakkan dan Mengembangkan Sendi-sendi Keorganisasian, Kemasyarakatan Kebangsaan Yang Berdasarkan Islam Ahlussunah Wal Jama’ah An Nahdliyah”, Lakmud diikuti 122 peserta dan Diklatama 44 peserta dari Pengurus Komisariat dan Anak Cabang di Kota Metro ditambah beberapa Pengurus Cabang di luar Metro.

Ketua IPNU Dedek Riwanto menyampaikan tujuan digelarnya acara ini sebagai tindak lanjut Kaderisasi setelah Makesta, membentuk Kader yang memiliki sikap Disiplin, Tanggun Jawab, dan Jujur dalam melaksanakan amanah Organisasi.

Acara tersebut dibuka langsung Mantan Ketua IPNU Kota Metro 2009, Agus Setiawan, M.H.I., Kegiatan Lakmud ini menjadi kebutuhan wajib kader-kader muda NU untuk meningkatkan kapasitasnya. IPNU-IPPNU sistem kaderisasi merupakan menjadi hal pokok yang harus dikedepankan dan terus dilaksanakan. Oleh karena itu, kegiatan latihan kader muda ini sangat di butuhkan oleh kader-kader IPNU dan IPNU demi keberlangsungan organisasi khususnya di Kota Metro. [CH]

Share

Leave a Reply

Top