You are here
Home > Berita > PCNU Resmikan SDNU Metro

PCNU Resmikan SDNU Metro

Lakpesdam News

PC NU bersama LP Ma’arif NU Kota Metro resmikan berdirinya SD NU Kota Metro, Sabtu (9/6/18) di Gedung SD NU Jl. Kenanga Metro Barat. Peresmian ini dihadiri pada Mustasyar NU, Jajaran Syuriah dan tidak kurang 500 warga NU di seputaran Kota Metro.

Pendirian SD NU merupakan amanat PC NU pada tahun 2009 yang mampu direlalisasikan pada tahun 2018 ini. SD NU dibangun di atas lahan seluas 1.325 m2 dengan 340 m2 merupakan wakaf Abdul Rahman dengan nadhir NU dan sisanya hasil dari pembelian LP Ma’arif Kota Metro.

Ketua PC NU Kota Metro Ali Qomaruddin memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada LP Ma’arif Kota Metro atas peresmian SD NU Metro, “Ini merupakan satu keberanian kita semuanya dimana kita mampu menambah satu lembaga pendidikan untuk anak-anak yang menambah khasanah lembaga pendidikan di LP Ma’arif Kota Metro”.

Gedung SD NU Metro dibangun secara representatif dan nyaman yang dimulai dari 31 Januari lalu dan telah menghabiskan dana hampir satu milyar rupiah. Lebih lanjut PC NU Kota Metro tidak lupa mengajak para seluruh warga NU untuk mendaftarkan putra-putrinya tahun ini di SD NU Metro.

Acara peresmian diisi dengan Istighasah oleh Rois Syuri’ah Bapak KH. Zainail Abidin dan dilanjutkan dengan buka bersama. [CH]

Share

Leave a Reply

Top