You are here
Home > Berita > PERINGATAN HARLAH NU KE 92 MWC NU METRO BARAT

PERINGATAN HARLAH NU KE 92 MWC NU METRO BARAT

Lakpesdam News
MWC NU Metro Barat Kota Metro peringati Harlah NU ke 92 di SD NU 01 Jl. Kenanga No. 23 Mulyojati 16C Metro Barat Kota Metro (Selasa, 30/01). Dihadiri Muhtasyar NU KH. Syamsuddin Thohir, PC NU KH. Ali Qomaruddin beserta jajaran, pengurus MWC dan Ranting se-Kota Metro, Camat Metro Barat, para jama’ah dan masyarakat sekitar. Selaku penceramah, hadir di tengah-tengah acara Gus Imam Mudzakir Pengasuh Pondok Pesantren Darussalamah Way Jepara Lampung Timur.

Acara harlah diawali dengan pembukaan dengan pembacaan Tilawah Al-Qur’an oleh ananda Nisa juara I lomba tilawah TPQ, Shalawat Nabi, Indonesia Raya, Mars Subhanul Wathon dan yel-yel Kader Penggerak NU oleh siswa-siswi TPQ Miftahul Jannah Mulyosari sebagai juara umum lomba TPQ Metro Barat yang digelar pekan lalu.

Ketua MWC NU Metro Barat Ustad Sudirman menyampaikan 2 program unggulan NU. “NU sangat menggalakkan pengkaderan NU lewat Kader Penggerak untuk mencetak kader yang tangguh untuk menghadapi musuh-musuh yang nyata dan menangkis paham-paham baru yang banyak menyudutkan NU. Kedua, NU sedang mengembangkan bidang pendidikan melalui LP Ma’arif. LP Ma’arif NU bercita-cita setiap desa terdapat SD NU, setiap RW untuk dibentuk TK/PAUD NU”.

Ali Qomaruddin dalam sambutannya menyampaikan “Menindaklanjuti apa yang disampaikan Bapak Sudirman, kita sudah punya SD NU 01 Metro, tahun ini akan menerima 3 kelas yang insaalah akan selesai dalam 2 bulan ke depan, mari kita sekolahkan anak-anak kita di pendidikan NU agar anak-anak kita mengetahui dan memahami Islam ahlussunah wal jamaah yang akan mendoakan kita setelah kita mati”.

Dalam acara puncak, mauidlotul khasanah oleh Gus Imam Mudzakir. Dalam ceramahnya Beliau menyampaikan bahwa pentingnya pendidikan NU harus dimulai sedini mungkin. Kota Metro yang maju dengan pendidikan dan pondok pesantrennnya, sudah selayaknya anak-anak kita dibekali pendidikan ke-NU-an sejak di tingkat SD bahkan TK.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh KH. Syamsuddin Thohir. [CH]

Share

Leave a Reply

Top