You are here
Home > Berita > LP Ma’arif Kota Metro: Maulid Nabi Muhammad SAW

LP Ma’arif Kota Metro: Maulid Nabi Muhammad SAW

Lakpesdam News
Lembaga Pendidikan Ma’arif Kota Metro peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Institut Agama Islam Ma’arif Kota Metro (Sabtu, 16/12). Dihadiri PW NU Provinsi Lampung, PC NU, pengurus MWC dan Ranting se-Kota Metro, Tenaga Pendidik dan Kependidikan di Satuan Pendidikan LP Ma’arif Kota Metro. Hadir dalam kesempatan ini Dr. KH. Khoiruddin Tahmid selaku penceramah.

Acara maulid diawali dengan pembukaan dengan pembacaan suratul Fatihah, Pembacaan Kitab Suci Al-Qur’an dan salawat Nabi, Manyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Subhanul Wathon. Serta yel-yel Kader Penggerak NU.

Ketua LP Ma’arif NU Metro Ismail, S.Ag., MM., memberikan sambutannya bahwa, “Pengajian Maulid Nabi pada malam hari ini betemakan tentang NU, Sejarah, Pokok Pikiran, Pedoman Dasar serta Perjalanan dan Perkembangan NU. Peserta yang hadir dalam kesempatan ini adalah seluruh Tenaga Pendidikan dan Kependidikan Civitas Akademika di LP Ma’arif serta Kader Penggerak NU”.

Dalam kesempatan ini memohon doa restu atas pendirian Koperasi Nahdlatut Tujjar yang bekerja sama dengan Indomart yang akan segera diresmikan Rabu mendatang. Imbuhnya

Dalam acara puncak, mauidlotul khasanah oleh Dr. KH Khoiruddin Tahmid selaku Wakil Rois Syuriah PW NU Lampung sekaligus Ketua MUI Provinsi Lampung.

Dalam ceramahnya Beliau menyampaikan bahwa “Kita harus Bangga menjadi bagian NU menjadi penerus perjuangan para Ulama dan Kiyai serta yakin dengan barokah nya kita akan masuk surga. Para Kader NU harus memiliki inisiasi gagasan inovatif di bidang pendidikan, ekonomi serta ide kreatif yang kekinian. Tantangan yang dihadapi NU hari ini tidak sama dengan masa lalu, kita harus menguasai media telekomunikasi dengan melahirkan kader-kader terbaik”.

Dr. KH Khoiruddin Tahmid memberikan apresiasi “Metro saat ini berada pada puncak ekselensi (maqoma mahmudah), menjadi pilot project bagi NU dan LP Ma’arif di Lampung bahkan Indonesia. NU Metro dianggap layak untuk menjadi pendiri Rumah Sakit NU pertama di Lampung dan LP Ma’arif sudah waktunya mewujudkan Program Pascasarjana di IAIM dan ini wajib hukumnya. [CH]

Share

Leave a Reply

Top