You are here
Home > Berita > SAKO Pramuka Ma’arif NU Kota Metro: Kursus Pembina Pramuka Mahir Bagian Dasar (KMD) Mandiri

SAKO Pramuka Ma’arif NU Kota Metro: Kursus Pembina Pramuka Mahir Bagian Dasar (KMD) Mandiri

Lakpesdam News

Satuan Koordinasi (SAKO) Pramuka Ma’arif NU Kota Metro menyelenggarakan Program Kerja yang sangat penting untuk kelanjutan kegiatan Pramuka ditingkat Gugus Depan, yakni Kursus Pembina Pramuka Mahir Bagian Dasar (KMD) oleh Pusdiklatgab SAI WAWAI Kwartir Cabang Pramuka Kota Metro di Kampus IAIM NU Ma’arif Kota Metro, Selasa (18/07)

Hadir dalam acara ini Kakwarcab Metro Anna Morinda, Kamabigus SAKO Ma’arif Ismail, Mispani, Kagudep Abdul Jalil, Ketua SAKO Ma’arif Ujang Kartono dan sejumlah Senior Pramuka Kota Metro.

Kagudep IAIM NU Ma’arif, Abdul Jalil dalam laporannya mengatakan, Kursus Mahir Dasar (KMD) ini bertujuan untuk membekali dan membentuk jiwa-jiwa pembina yang siap terjun ke Gugus Depan. Kegiatan ini bekerjasama dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Metro dan Pusdiklatgab SAI WAWAI Kwartir Cabang Pramuka Kota Metro dengan diikuti oleh 312 peserta, 18 sampai dengan 23 Juli 2017 mendatang.

Pelatihan ini dilaksanakan agar mendapatkan ilmu Pramuka yang mantap sehingga para Pembina pramuka yang ada di kalangan SAKO Ma’arif akan lebih berkembang menjadi seorang pendidik, dan pelatihan ini akan lebih masif rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Tegas Mispani selaku Wakamabigus SAKO Ma’arif.

Dalam sambutannya Anna Morinda, “Berbicara Indonesia, terjadinya berbagai disintegrasi bangsa yang kita saksikan di berbagai media dikarenakan kita melupakan pendidikan kebangsaan, pasca reformasi pramuka hanya tinggal ekstrakurikuler, sehingga ada generasi Indonesia tidak mendapatkan pendidikan kepribadian.

Anna yakin bahwa pendidikan karakter dan kepribadian Pramuka di kalangan Ma’arif NU akan maju, karena NU merupakan ormas yang paling konsisten dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan. Tegasnya. [CH]

Share

Leave a Reply

Top