You are here
Home > Berita > PCNU Kota Metro: Jagan Salah Sekolahkan Anak

PCNU Kota Metro: Jagan Salah Sekolahkan Anak

PCNU safari ramadhon tidak punya niat neko-neko, kecuali niat ikhlas lillahitaala dan silaturahim dengan warga NU Kota Metro Khususnya Warga NU Metro selatan, demikian muqodimah maudoh hasanah oleh Rois PCNU Kota Metro KH.Zainal Abidin. Di masjid Taqwa Margodadi Metro Selatan, 2/6/17.

Dalam kesempatan safari ramadhon putaran kedua ini PCNU kembali mensosialiasasikan tentang tarawih 20 rakaat, hal ini gencar dilakukan PCNU kota metro lantaran berkembang isu bahwa tarawih 20 rakaat tidak sesuai ajaran Nabi.

“Sekarang banyak isu yang di plintir yang menyampaikan bahwa tarawih 20 rakaat itu cara tarawihnya NU, disini seolah-olah tidak mengikuti nabi” ungkapnya.

Disini NU Melakukan tarawih 20 Rakaat, ada tuntunannya.

“NU dalam hal ini mengikuti bid’ahnya sahabat umar yang teruskan oleh para pengikutnya hingga para imam madzab empat, yang sampai sekarang dimasjidil haram juga dilakukan tarawih 20 rakaat, nah NU mengikuti salahsatu pendapat imam madzab tersebut” Tegas

Disamping itu juga KH. Zainal Abidin juga berpesan kepada para jamaah  tentang perkembagan pendidikan saat ini.

“Jagan sampai bapak ibu salah menyekolahkan anaknya, sekarang banyak anak2 dilingkungan kita yang anaknya setelah selesai sekolah malah menyalah-nyalahkan ibadahnya orang tua yang sudah turun temurun dilakukan” imbunya.

“Terus bagaimana? Disini NU Melalui LP Ma’arif telah menyediakan pendidikan mulai dari TK Maarif , MI/SD Maarif, SMP/MTs Maarif, SMA/SMK/MA Maarif hingga perguruan Tinggi, Institut Agama Islam Ma’arif” cetusnya.

“Monggo anak kita semua kita sekolahkan di sekolah Maarif biar tidak kesasar” tegasnya.

Share

Leave a Reply

Top