You are here
Home > Berita > SAFARI ROMADLON 1438H: PCNU Metro Kembali Bagikan 248 Ekor Kambing Betina

SAFARI ROMADLON 1438H: PCNU Metro Kembali Bagikan 248 Ekor Kambing Betina

Malam ke-4 bulan Ramadhan di Masjid Al-Hikmah Mulyojati Metro Barat, PCNU Kota Metro Melaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan bersama jamaah yang hendak melaksanakan rangkaian sholat isya dan tarawih berjamaah dengan dilanjutkan acara Safari.

Jamaah menyambut dan mengikuti secara antusias sampai acara paripurna. Diawali dengan kata sambutan dari takmir masjid yakni bapak Fachrudin Hudan bahwa jama’ah masjid Al-Hikmah berterimakasih atas kunjungan yang diagendakan oleh PCNU Kota Metro dan menyambutnya secara gembira dan berharap mudah-mudahan dapat menjadi wadah pembinaan bagi jamaah Al-hikmah khususnya dan mayarakat luas yang hadir pada Umumnya.
Dilanjutkan mauidzah hasanah sekaligus pengarahan dari PCNU Kota Metro yang disampaikan Oleh Rois Syuriyah Bapak KH.Zainal Abidin, dalam kesempatan ini beberapa hal pokok terkait masalah seputar agama, sosial pendidikan disampaikan. Beliau menyampaikan:

“Bahwa PCNU Metro mengikuti pemerintah untuk awal Ramadhan dan Awal Syawal, menghimbau untuk memakmurkan masjid dengan melaksanakan Tadarus Al-quran dan sholat tarawih berjamaah dengan jumlah 20 rokaat yang mengikuti ijmak shahabat, dalam pembayaran zakat hendaknya berpedoman salah satu madzhab dengan ketentuan berat makanan pokok seperti beras sebesar 2,75 kg dan bila diuangkan menggunakan ketentuan berat 3,3 kg demikian pendapat yang masyhur. Melaksanakan iktikaf dimalam 10 terahir ramadhan.”

Selain masalah agama diatas beliau juga menyampaikan bahwa NU Kota Metro mengurusi bidang pendidikan dengan memiliki lembaga pendidikan formal mulai dari RA/ TK Ma’arif, MINU/ SDNU, SMP/ MTs, SMA/ MA s.d Perguruan Tinggi (IAIM NU) yang secara institusi adalah milik NU bukan perorangan.

Disampaikan pula bahwa dibidang sosial NU Metro Menggarap lembaga Keuangan BMT Artha Buana Metro yang dalam perjalanannya diharapkan dapat membantu perekonomian jamaah dengan bermacam transaksi yang disediakan, selain itu BMT Memfasilitasi donasi yang disalurkan ke Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (LAZIZNU) Kota Metro Untuk di salurkan kemasyarakat yang membutuhkan, sampai saat ini hasilnya terbukti gemilang. Tahun ini adalah tahun ke-4 NU Kota Metro Melalui LAZIZNU Metro dapat membagikan kambing produktif sebanyak 248 Ekor setelah tahun sebelumnya 80 Ekor, jumlah ini naik signifikan dari tahun kedua 57 ekor dan tahun pertama 22 Ekor. Mudah-mudahan hal ini dapat membangkitakan semangat warga nu dalam berkhidmah dan berbuat kebaikan”(WF).

Share

Leave a Reply

Top