You are here
Home > Berita > Rois PCNU Kota Metro : Sholat Terawih berjamaah 20 rakaat senikmat-nikmatnya bid’ah

Rois PCNU Kota Metro : Sholat Terawih berjamaah 20 rakaat senikmat-nikmatnya bid’ah

Lakpesdam News

Sholat Tarawih 20 rakaat ini bukan karya NU, NU melaksanakan 20 rakaat karena mengikuti bidahnya sahabat Umar, disamping itu NU Mengikuti Salah satu Madzab 4 yaitu Madzab Syafi’i, Maliki, Hambali dan Hanafi, dan semua empat madzab tersebut tidak ada yang melakukan sholat tarawih selain 20 rakaat. Demikian disampaikan oleh Rois PCNU dalam safari Ramadhon putaran pertama di Masjid Al-Hikmah Mulyojati Metro Barat, 29/5/2017.

” jadi kita melakukan sholat tarawih ini berarti melakukan bid’ah” tegasnya. “Kenapa demikian? Karena rosullulloh tidak pernah melakukan sholat tarawih berjamaah” lanjutnya.

Terkait bid’ah ini terdapat beberapa hal yang harus dimengerti, karena persoalan bid’ah ini diributkan oleh sekelompok orang, “Para ulama sepakat bahwa bid’ah ini ada Dholalah dan Hasanah, nah Sholat tarawih berjamaah ini masuk kategori bid’ah Hasanah” jelasnya. Bukan tidak alasannya NU mengambil Sholat tarawih 20 rakaat sebuat riwayat mengatakan “Peganglah sunahku dan sunah para sahabatku” cetusnya

Share

Leave a Reply

Top