You are here
Home > Berita > Mabin TPQ An Nahdliyah Selenggarkan Pra Pelatihan Metode Membaca Al Qur’an An Nahdliyah

Mabin TPQ An Nahdliyah Selenggarkan Pra Pelatihan Metode Membaca Al Qur’an An Nahdliyah

Lakpesdam News

Majelis Pembina Mabin TPQ An Nahdliyah menggelar Pra Pelatihan Metode Membaca Al Qur’an An Nahdliyah yang diikuti 72 guru-guru TPQ dan satuan pendidikan LP Ma’arif NU di kampus IAIM NU Metro. Sabtu (20/05/17)

IMG_20170520_095610

Amat Subari selaku Ketua Mabin mengungkapan tujuan Pra Pelatihan ini sebagai upaya tindak lanjut pendataan guru-guru dan TPQ yang menggunakan metode An Nahdliyah di Kota Metro.

“Selain sebagai pendataan guru TPQ, Pra Pelatihan sebagai upaya untuk persiapan mengikuti Pelatihan oleh Mabin Pusat KH. Syamsu Dhuha sekitar bulan Agustus”. Tambah Bapak Amat Subari sebagai Ketua sekaligus Guru metode An Nadliyah di SMP Ma’arif 1 Metro.

IMG_20170520_103440

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Sekretaris LP Ma’arif Metro Agus Setiawan, M.H.I., dalam sambutannya mengatakan, “TPQ yang tergabung secara pengelolaan ditangani masing-masing TPQ menggunakan metode An Nahdliyah yang dibina langsung oleh Mabin TPQ An Nahdliyah Kota Metro. Agar TPQ berkembang dengan baik maka dibutuhkan cara membaca dengan keterampilan yang baik”.

Buku

“Untuk menunjang kelancaran pembelajaran di masing-masing TPQ, LP Ma’arif sudah menyiapkan buku-buku”. Tambahkan Beliau. [CH]

Share

Leave a Reply

Top