You are here
Home > Berita > IAIM NU Metro & PEMDA LAMPUNG TIMUR ADAKAN MoU

IAIM NU Metro & PEMDA LAMPUNG TIMUR ADAKAN MoU

Lakpesdam. News

Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama (IAIM NU) Metro Lampung, adakan kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, Rabu, (17/05/2017).

Penandatanganan MoU langsung ditandatangani oleh kedua belah pihak, Mispani, M.Pd.I selaku Rektor IAIM NU Metro dan Hj. Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn, Ph.D., selaku Bupati Lampung Timur yang disaksikan langsung oleh Ketua PC NU Kota Metro dan Ketua PC LP Ma’arif Kota Metro.

Kerjasama tersebut dimaksudkan untuk pengembagan bidang akademik, seperti yang telah diamanatkan dalam Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat, dan penelitian yang berdaya guna. Disamping itu hal ini dilakukan dalam membagun sinergitas  perguruan tinggi dengan pemerintah daerah.

Rektor Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama (IAIM NU) Metro, Mispani, M.Pd.I mengatakan, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya untuk kemajuan kampus tersebut, sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian masyarakat. Baik dari segi pembangunan fisik, maupun non fisik.

“Kerjasama yang akan dilakukan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur nantinya lebih mengarah ke bidang pengajaran dan penelitian,” ujar Mispani melalui sambutannya.

Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn, Ph.D., mengatakan “Kami menyambut baik kerjasama yang hendak dijalin antara IAIM NU Metro dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur,”

Lampung Timur akam memberikan fasilitas kegiatan kemahasiswaan dalam pengabdian masyarakat dan penelitian ilmiah, skripsi, tesis atau penelitian lain.

“Saat ini Lampung Timur memiliki sumber daya di bidang pariwisata yang belum banyak diperdayakan Taman Nasional Way Kambas, Danau Way Jepara dll, untuk itu perlu penelitian untuk dapat memberikan kemajuan ke depan” Ungkap Bupati Lampung Timur yang lebih akrab dipanggil Bu Nuni. [CH]

Share

Leave a Reply

Top