You are here
Home > Berita > PC Fatayat NU Kota Metro: Harlah Fatayat NU ke 67 dan Pelantikan PAC Fatayat NU se-Kota Metro

PC Fatayat NU Kota Metro: Harlah Fatayat NU ke 67 dan Pelantikan PAC Fatayat NU se-Kota Metro

Lakpesdam News

Dengan mengambil tema Meneguhkan Ideologi dan Komitmen Organisasi Menuju Organisasi Yang Mandiri dalam Bingkai Aswaja dan NKRI Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kota Metro peringati Harlah Fatayat NU ke 67 dan Lantik PAC Fatayat NU Metro Pusat, Barat, Selatan, Utara, Timur, dan Pimpinan Ranting Fatayat NU Kel. Mulyosari Metro Barat, di Aula IAIM NU Metro, Rabu 13 Sya’ban 1438 H/10 Mei 2017

Pelantikan dihadiri langsung oleh Pimpinan Wilayah Fatayat NU Provinsi Lampung, sabahat Eni Puji Lestari, PC Fatayat NU Lampung Tengah dan Timur, PC NU Kota Metro KH. Ali Qomaruddin, serta Jajaran Pengurus NU dan Banon NU Se-Kota Metro.

Acara pelantikan diawali dengan persembahan tari Sigeh Penguten oleh siswi-siswi MI NU Kota Metro, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Fatayat NU dan Mars Subhanul Waton oleh peserta.

Selanjutnya, Pengurus PAC dan Ranting Fatayat NU se-Kota Metro dilantik langsung oleh ketua PC Fatayat NU Kota Metro Nur Alfi Khotamin, M.H.I., berdasarkan SK No: 15-20/A/PCFNU/SK/V/2017 Masa Khidmat 2017-2021.

Adapun pengurus PAC dan Ranting yang dilantik adalah:

Ketua PAC Fatayat NU Metro Pusat: Anailil Fasihah, M.Pd.I

Ketua PAC Fatayat NU Metro Barat: Mifakhul Jannah

Ketua PAC Fatayat NU Metro Selatan: Siti Alawiyah

Ketua PAC Fatayat NU Metro Utara: Ani Mardiantari, S.H.I., M.H

Ketua PAC Fatayat NU Metro Timur: Nur Widiastuti, M.Pd.I

Ketua Ranting Fatayat NU Kel. Mulyosari: Vivi Ariani

“Fatayat NU hari ini telah berusia 67 tahun telah mapan dalam memajukan perempuan Indonesia. Kader Fatayat harus mengikuti langkah para pendiri Fatayat terdahulu, dengan melantik PAC se-Kota Metro sebagai upaya dalam penguatan organisasi yang meneguhkan Ideologi dan Komitmen Organisasi Menuju Organisasi Yang Mandiri dalam Bingkai Aswaja dan NKRI”. Tegas Ketua Fatayat NU Kota Metro

Pengurus PW Fatayat diwakili Eni Puji Lestari mengucapkan selamat kepada para Sahabat yang baru saja dilantik, dan Ia berpesan “Dalam menjalankan organisasi harus seesuai dengan nilai aswaja harus diaplikasikan dalam bingkai NKRI yang hari ini sudah mulai dipertanyakan. Fatayat harus bisa menunjukkan bahwa dengan Fatayat menuju Indonesia yang lebih baik. Fatayat merupakan perempuan cerdas, hebat, pintar sehingga Indonesia bisa jaya”.

 

Ketua PC NU Metro KH Ali Qomaruddin dalam sambutannya mengatakan bahwa: Sifat pemudi itu ada tiga hal: Amanu birobbihim, memiliki keimanan kepada tuhannya, wadzidnahul huda, seorang pemudi yang memiliki kreativitas, walaqoto’na ‘ala qulubihim, senantiasa menjaga hubungan silaturahim.

“Hari ini Fatayat memiliki latar belakang pendidikan S.Pd, artinya ke depan muslimat akan hebat di Kota Metro, lebih maju dan berkarya lebih baik”.  Imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan pemotogan tumpeng sebagai puncak harlah Fatayat, dan mauidlotul hasanah oleh KH. Zamroni Ali dan diakhiri dengan doa oleh Rois Syuriah NU KH Zainal Abidin. [CH]

Share

Leave a Reply

Top