You are here
Home > Berita > SAKO PRAMUKA MA’ARIF NU KOTA METRO : Gelar Latihan Gabungan

SAKO PRAMUKA MA’ARIF NU KOTA METRO : Gelar Latihan Gabungan

Lakpesdam News

Guna menambah wawasan tentang Kepramukaan dan menjalin tali silaturrahmi antar Gerakan Pramuka di Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Ma’arif NU Kota Metro menggelar Latihan Gabungan (Latgab) di Lapangan Merdeka 29 Banjarsari Metro Utara Kota Metro Minggu (23/04/2017) pagi.

Latihan Gabungan yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari latihan rutin yang digelar oleh seluruh anggota SAKO Pramuka Ma’arif NU Metro sekitar 100 peserta dari satuan pendidikan yaitu IAIM NU, SMK Ma’arif 1, SMA Ma’arif, MA Ma’arif, SMP Ma’arif 1, SMP Ma’arif 5, MTs Ma’arif dan MI NU.

Sebelum dimulainya latihan, kegiatan dimulai dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh seluruh anggota Pramuka, baik dari tingkat penggalang sampai penegak. Adapun yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Pengurus LP Ma’arif Metro  Kak Muslan. Dalam amanatnya berharap dapat menjalin kerjasama yang baik dalam bidang kepramukaan dan dalam  Latgab ini bisa sama-sama berlatih, saling mengoreksi apabila ada kesalahan.

Ketua SAKO, Kak Ujang menyampaikan bahwa latihan gabungan ini memfokuskan tentang Materi PBB tentang Persamaan Gerakan Baris-berbaris berdasarkan UU No 10 Tahun 2012 tentang Gerakan Pramuka dan beberapa referensi peraturan  penyelenggaraan Satuan Komunitas (SAKO) Ma’arif NU Kota Metro.

Lebih lanjut, Kak Winarso yang bertindak sebagai pemateri/pelatih berharap dengan adanya Latgab ini dapat menambah semangat anggotanya agar lebih berkarya dan menumbuhkan jiwa Nasionalisme. “Semoga ke depannya SAKO Ma’arif NU bisa menjalin kerjasama lagi untuk rasa persahabatan yang kuat dan saling mengenal satu sama lain serta menumbuhkan semangat Nasionalisme,” pungkasnya. [CH]

Share

Leave a Reply

Top