You are here
Home > Berita > PCNU KOTA METRO: PBNU Support Pendirian Rumah Sakit NU di Kota Metro

PCNU KOTA METRO: PBNU Support Pendirian Rumah Sakit NU di Kota Metro

Lakpesdam, news

Dalam rangka memperkuat kemandirian organisasi PCNU Kota Metro gagas pendirian Rumah Sakit NU, demikian yang dikatakan KH. Ali Qomaruddin ketua PCNU Kota Metro dalam acara kunjungan PBNU ke Kota Metro di ruang meiting BMT Artabuana Metro, 20/3/2017.

Turut hadir dalam acara tersebut dr.Sahrizal Ketua PBNU Bidang Kesehatan, jajarn Rois dan Tanfidziyah PCNU Kota Metro, dan seluruh Ketua Lembaga, Lajnah dan Banon yang ada di PCNU Kota Metro.

“Selama ini NU Kota Metro sudah mencoba mandiri dalam berorganisasi, kegiatan NU dilaksanakan atas kerja sendiri tidak ada campurtangan APBD, tapi kita semua bisa, Insaallah sebentarlagi kita juga bisa punya Rumah sakit NU” tegas ketua PCNU Kota Metro itu.

ketua PBNU bidang Kesehatan sagat mengapresi untuk segara terwujudnya RS NU. dr. Sahrizal mengatakan bahwa siap mendampingi hingga terwujudnya RS NU di Kota Metro , ini adalah amanat Muktamar NU Jombang , yang mengamanatkan tiga bidang program ungulan, yang pertama Bidang Pendidikan, yang kedua Bidang Kesehatan dan yang ketiga bidan Ekonomi kerakyatan.

“Oky lah PCNU Kota Metro untuk bidang pendidikan sudah tidak diragukan lagi, melalui LP Maarif sudah memiliki pendidikan mulai dari RA/TK hingga Institut, bidang Ekonomi sudan memiliki BMT yang perkembagannya sangat memuaskan, nah selanjutnya mari kita wujudkan bidang kesehatan dengan mendirikan Rumah Sakit NU, pasti bisa, apalagi PCNU Kota Metro ini semua aset atas nama NU, ini luarbiasa, masalah SDM gak usah khawatir PBNU akan bantu mencarikan solusi.” tegasnya.

Senada dengan itu ketua LP Ma’arif Kota Metro Ismail, MM mengatakan bawa perencanaan untuk mendirikan Rumah Sakit NU di Kota Metro sudah digagas sejak 2014 yang lalu dan itu sudah kami persiapkan.

“kita sudah siapkan sebidang tanah di kecamatan Metro Barat, rencananya untuk lokasi pembagunan Rumah Sakit NU, itu sudah kita beli, dan alhamdulillah di metro semua aset milik NU tidak ada yang milik pribadi” imbuhnya.

Share

Leave a Reply

Top