You are here
Home > Berita > Pengurus Cabang LBM NU Metro Gelar Bahtsul Masail ke 6

Pengurus Cabang LBM NU Metro Gelar Bahtsul Masail ke 6

Lakpesdam News

Di kalangan Nadlatul Ulama, Bahtsul Masail merupakan tradisi intelektual yang sudah berlangsung lama. Aktivitas Bahtsul Masail telah berlangsung sebagai praktek yang hidup di tengah masyarakat muslim nusantara. Hal itu merupakan bentuk tanggung jawab ulama dalam membimbing dan memandu kehidupan keagamaan masyarakat sekitarnya.

Pengurus Cabang LBM NU Metro sebagai lembaga yang ada di bawah naungan PCNU Metro, Minggu 19 Februari 2017 menggelar Bahstul Masail Diniyah yang dilaksanakan di MWC NU Metro Utara tepatnya di kediaman KH. Dimyati, M.H.I, Pengasuh PP Roudlotut Tholibin Metro.

Hadir dalam kegiatan tersebut KH. Zainal Abidin (Ketua Rois Syuriah NU), KH. Zamroni Ali (Khatib Syuriah NU), Ma’sum, M.Ag, (MWC NU Metro Utara), beberapa Kiyai Pondok Pesantren Se-Kota Metro, Mufid Arsyad (Ketua LBM NU Metro) dan segenap pengurus LBM NU Metro.

Ketua LBM NU Metro Mufid Arsyad, M.H.I mengatakan bahwa setidaknya ada 4 (empat) masalah yang akan dibahas. Yang pertama mengenai “Badal Haji oleh KBIH”, kedua “Puasanya orang yang kesurupan”, ketiga “Pernikahan dan Perceraian” dan keempat Tanggung Jawab Orang Tua”. “Keempat masalah tersebut akan dibahtsulmasailkan dan diharapkan bisa ditemukan jawabannya,” katanya.[CH]

Share

Leave a Reply

Top