You are here
Home > Berita > Mantap !! : MWCNU Metro Barat Meriahkan Harlah NU Ke-91

Mantap !! : MWCNU Metro Barat Meriahkan Harlah NU Ke-91

Metro, Lakpesdam News

Sebagai Agenda Rutin setiap Bulan MWCNU Metro Barat menyelenggarakan Lailatul Ijtima’. Terasa spesial karena bersamaan dengan Peringatan Harlah NU Ke-91 yang akan jatuh pada tanggal 31 Januari 2017. Kali ini, Sabtu (07/09/2017) Lailatul Ijtima’ bertempat di Mushola Al-Furqon Metro Barat Kota Metro. Dihadiri pengurus Syuriah dan Tanfidiyah NU, pengurus MWC dan Ranting se-Kota Metro, Camat Metro Barat Bapak Drs. Joniar Arifin, Bapak Kapolsek Metro Barat, Bapak Danramil Metro Barat, serta jama’ah Nahdlatul Ulama Kota Metro.

Berbeda dengan seperti biasanya Lailatul Ijtima’ dilaksanakan sebagai acara puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) NU ke-91 yang diawali dengan pembagian hadiah kepada pemenang peserta lomba dengan cabang perlombaan: Muroki Jum’ah Antar MWC dan Masjid, Shalawat Badar, Adzan, Tibaiyah Al-Barjanji dan Pidato.

Ketua MWC Metro Barat Bapak Sudirman menyatakan apresiasi kepada jajaran pengurus yang telah bekerja keras dan peserta perlombaan dari berbagai utusan demi suksesnya acara tersebut. “untuk lebih suksesnya acara tahun depan akan ditambah cabang perlombaan Hafidz/Menghafal Al-qur’an imbuhnya.,

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Yasin fadhilah oleh Majelis Zikir Yasin Fadhilah Metro Barat. Yasin Fadhilah merupakan kitab Al-Fawaid yang ditulis oleh Syekh Abul Abbas Al-Buni yang berisi Surat Yasin yang di dalamnya ditambahkan doa dan shalawat. Disebutkan bahwa manfaat membaca Yasin Fadhilah selain mendapat pahala adalah tercapainya hajat dan cita-cita.

Sebagai inti acara, mauidhatul hasanah oleh KH. Syamsuddin Thohir, “NU lahir di Indonesia, Kita sebagai warga NU, hidup di Indonesia dan beribadah di Indonesia, kita tidak mungkin kita sholat di Malaysia, Arab, maupaun negara lain. Maka mencintai dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah wajib hukumnya. Inilah pesan yang disampaikan bahwa Hubbul Waton Minal Iman oleh KH Wachab Hasbulloh dalam mendirikan NU 91 tahun yang lalu. [CH]

Share

Leave a Reply

Top