You are here
Home > Berita > IAIMNU METRO : PRODI AHS DAN PGMI TERAKREDITASI B

IAIMNU METRO : PRODI AHS DAN PGMI TERAKREDITASI B

Lakspesdam News

Civitas akademika Program Studi (Prodi) Ahwal Assyahsiyah (AHS) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Institut Agama Islam Ma’arif NU (IAIM NU) menggelar syukuran atas raihan akreditasi dengan nilai B. yang dilaksanakan di Masjid H Ismail di kampus tersebut, Sabtu (10/12/2016).

Rektor IAIM NU, Mispani, M.Pd.I, di sela-sela syukuran, mengatakan, untuk prodi Hukum Keluarga/ Ahwal Assyahsiyah akreditasi ini sesuai dengan SK BAN-PT No.2636/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2016 dan untuk prodi   Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) SK BAN-PT No.2637/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2016  yang keluar pada 17 November 2016, Akreditasi tersebut berlaku lima tahun .

Syukuran diawali dengan pembacaan istighosah oleh Syuriah NU. Hadir pula Musytasar NU (Ky Huda) dan beberapa stage holder dan alumni kampus IAIM NU.

Pada kesempatan sambutannya KH. Zainal Abidin (Ketua Syuriah) memberikan pesan “Keberhasilan ini merupakan usaha bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan oleh seluruh elemen kampus. “Al jama’atu rahmah (kebersamaan adalah rahmat). Keberhasilan ini merupakan hikmad kampus kepada masyarakan agar masyarakat semakin percaya kepada IAIM NU.

Dengan terakreditasi nilai B Prodi AHS dan PGMI ini, maka alumni tidak perlu ragu untuk bersaing di lapangan kerja baik di pemerintah maupun lembaga swasta. Keuntungan akreditasi B yaitu, mempermudah lulusan untuk melanjutkan pendidikan ke program S2 di perguruan tinggi negeri (PTN) ternama di Indonesia.

Bapak H Suyono Kepala KUA Metro Utara selaku stage holder menyampaikan apresiasi dan selamat kepada IAIM NU yang telah mencapai hasil ini. Sekaligus memberikan harapan bahwa IAIM NU dapat bersaing dengan PTAI lain dan para lulusan dapat mengisi di lembaga baik di kepemerintahan, agama dll tambahnya. [CH]

Share

Leave a Reply

Top