You are here
Home > Berita > PMII IAIM NU Metro : Mencetak Kader Militan

PMII IAIM NU Metro : Mencetak Kader Militan

Kota Metro : Lakpesdam News

PMII Komisariat IAIM NU Metro mengadakan Pelatihan Kader Dasar (PKD), di Kantor PC NU Kota Metro (Jl. Soekarno Hatta No. 73 Mulyojati Metro Barat Kota Metro). Sekitar 46 orang peserta, terdiri delegasi dari berbagai rayon di bawah Komisariat Komisariat IAIM NU Metro.

Acara ini diselenggarakan selama tiga hari hari berturut-turut (18-20 November 2016) dengan tema “Mencetak Kader Mujahid Yang Memiliki Loyalitas dan Kualitas dalam Mengawal dan Melestarikan Faham Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah.

Ketum Komisariat PMII IAIM NU Metro (Sahabat Andi Rahmniakim) mengatakan dalam sambutannya “Kader PMII harus mempunyai sikap intelektual tinggi, mampu tanggap dengan sekitar dan juga berani aksi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan agama, Masalah kita saat ini untuk Kader kader dalam hal Intelektual harus segera di bangun, karena kita sebagai agen perubahan harus bisa menguatkan kapasitas ideologi kita masing masing untuk menjadikan kita layak kejenjang yang lebih tinggi”.

Pada kesempatan itu pula Wakil Ketua Umum PC PMII Metro (Ruzi Setiawan) juga menekankan setelah dari PKD ini Kader kader PMII diharapkan mampu menanamkan cita cita PMII.

Setelah ini kalian semua harus mampu mengungkapkan makna dibalik tema besar PKD ini, mampu menumbuhkan solidaritas antar semua kader, mempersiapkan sosok fasilitator yang siap diterjunkan untuk pendampingan kader, serta menyiapkan amunisi intelektual di semua bidang” tuturnya dalam sambutan pembukaan.

Acara PKD dibuka oleh Mabincah PMII Metro (Sahabat Agus Setiawan) yang memberikan pesan kepada seluruh peserta bahwa “Sebagai seorang kader PMII selain intelektual juga perlu menanamkan loyalitas terhadap organisasi dengan penguatan ideologi Aswaja sebagai Manhaj Al-Fikr Wal Harakah” [CH]

Share

Leave a Reply

Top