You are here
Home > Berita > MOMENTUM HARI SANTRI NASIONAL : PC LP Ma’arif Gelar Perkemahan Selakigus Pelantikan Sako (Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU) Kota Metro.

MOMENTUM HARI SANTRI NASIONAL : PC LP Ma’arif Gelar Perkemahan Selakigus Pelantikan Sako (Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU) Kota Metro.

Pengurus SAKO Pramuka Maarif Kota Metro dilantik langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Metro Anna Morinda, di Lapangan Mulyojati 16 B Metro Barat, 21/10/16

Dalam sambutannya Anna mengapresiasi kepada PC.LP Maarif atas terselengranya Peringatan Hari Santri Nasional yang dirangkai sekaligus pelantikan Pengurus SAKO Maarif NU Kota Metro.

“semoga melalui Pramuka adik-adik Pramuka mampu menempa ilmu yang pada gilirannya nanti siap menjadi pemimpin dalam NU seperti Gusdur” tambahnya.

“gusdur bukan hanya pemimpin NU tapi Pemimpin Idonesia yang sangat dihargai dan disegani oleh pemimpin-pemimpin dunia, apa kehebatan gusdur? Gusdur memiliki pemikiran-pemikiran di luar batas kemampuan manusia-manusia lainnya pada zaman beliau” Tegasnya.

Perkemahan hari santri ini di ikuti oleh 500-an peserta putra-putri yang berasal dari satuan pendidikan yang bernaung di bawah PC LP Maarif Kota Metro.

Ketua Majlis Pembina SAKO Pramuka Maarif NU Kota Metro  Ismail, MM, mengatakan bahwa perkemahan Hari Santri Nasional ini merupan agenda rutin Tahunan yang dilaksanakan oleh SAKO Ma’arif NU Kota Metro.

Ismail MM menegaskan  : “Perkemahan Hari Santri ini sengaja dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Santri nasional dengan harapan mampu memberian sepirit Resolusi Jihad NU yang di cetuskan oleh KH. Hasyim As’ari Kepada para angota Pramuka di SAKO Maarif NU Kota Metro”.

Ketua pelaksana Perkemahan hari Santri Nasional Drs. Muslan mengatakan bahwa agenda Hari Santri kali ini disamping Pelantikan pengurus SAKO Pramuka Maarif, juga di meriahkan dengan beberapa kegiatan diantaranya Lomba-lomba yang di ikuti oleh seluruh peserta perkemahan, olimpiade Sain. kemudian pada malam puncaktanggal  22 Oktober 2016 akan digelar Dzikir Akbar yang diikuti oleh 6000 warga NU. /iw/

Share

Leave a Reply

Top