You are here
Home > Berita > TEMU KANGEN ALUMNI PMII KOTA METRO

TEMU KANGEN ALUMNI PMII KOTA METRO

Kota Metro. Lakapesdam News Berkaitan dengan momentum Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). digelar sebuah acara “Temu Kangen Alumni” yang di laksanakan di di Aula gedung NU Kota Metro. Jum’at, 29/4/2016

Dalam acara tersebut di hadiri oleh para Alumnu PMII Kota Metro dari preode pertama hingga sekarang (1989-1990 s/d 2016). Bertindak sebagai Kordinator acara yaitu Ketua Umum PC PMII Periode Pertama Sahabat H. Rahmad Dahlan, MM. Beliau menyampaikan sagat bersyukur dan mengapresiasi kepada para alumni yang hadir dalam acara tersebut.

“bahwa acara pada malam ini adalah momentum dimana para kader PMII Kota metro harus mengingat kembali Misi dari PMII itu sendiri yakni segi Keislaman, dalam hal ini seiring dengan paham yang dimiliki NU dan segi Kebangsaan yang selaras dengan cita-cita bangsa yang luhur.” Ungkapnya.

” harapan yang kita inginkan sebagai kader adalah tidak hanya terlena dengan sebatas problem keagamaan, tetapi perlu adanya kajian berbagai sektor untuk penguatan kader. Kader PMII adalah kader Nomor Satu, maka sebagai seorang kader harus dapat menunjukkan dan muncul dengan jati dirinya (identitasnya) yang berbackground ahlussunnah waljama’ah sebagaimana aswaja NU”. Tambahnya.

Dalam kesempatan ini ketua Ikatan Alumni (IKA PMII) Sahabat Ahmad Fatoni menyampaikan Apresiasinya “bahwa gerakan kader-kader PMII hari ini adalah lebih baik dan bila persatuan para kader semakin kokoh maka apapun harapan-harapan akan dengan mudah terwujud”. Katanya

Menurut sejarah PMII Kota Metro secara struktur mulanya belum menjadi Pengurus Cabang tetapi Pengurus Komisariat, dalam kesempatan ini pulalah hadir Alumni-alumni pada masa itu seperti Bapak Mudai Yunus beliau juga mengutarakan rasa kegembiraanya

“momentum ini adalah moment Nostalgia yang dirasakan sekitar 25 tahun yang lalu, moment ini diharapkan dapat menjadi motivasi pemikiran kader kedepan yang dapat disinergikan sehingga kader dapat kokoh dan dapat melahirkan kejayaan”.Katanya.

Ini adalah merupakan forum yang istimewa dalam komunitas alumni PMII, karena dalam forum tersebut akan terbentuk suatu komunikasi setrategis untuk berbicara suatu perubahan yang luar biasa. Karena para alumni saat ini sudah banyak yang mapan sebagai tokoh publik , baik tokoh pendidikan, tokoh ekonomi, pengusaha dan tokoh-tokoh yang memiliki peran penting di kota metro dan sekitarnya.

Seperti yang disampaikan oleh sahabat Mispani salah satu alumni PMII kota Metro yang sekarang menjabat sebagai Rektor Institut Agama Islam Ma’arif NU Kota Metro mengatakan bahwa NU Kota Metro sekarang sudah memiliki Perguruan Tinggi yang cukup maju di Kota metro.

“ Bagi para alumni yang berminat untuk menjadi dosen di IAIM NU Kota Metro, saya tunggu Lamarannya, dan mari anak-anak kita, saudara kita, kita kuliahkan di IAIM NU Kota metro, ini adalah perguruan tinggi kita, perguruan tinggi milik NU Kota Metro” Katanya.

Kemudian ditambahkan kembali oleh sahabat Ismail, salah satu alumni PMII yang sekarang menjabat sebagai ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif Kota Metro, yang juga sukses dalam Lembaga Keuangan, mengatakan bahwa “ Para alumni, para sahabat sekalian, yang membutuhkan pembiayaan, saya siap! Saya sediakan” katanya.

Dalam kesempatan tersebut diisi dengan penyampaian harapan-harapan dan solusi permasalahan yang disampaikan oleh para alumni. Dalam forum tersebut menghasilkan rekomendasi diantaranya, merencanakan pembagunan graha PMII, Pemetaan Alumni PMII, Gerakan Ekonomi Umat dan Mengakomodir Semua Kepentingan. Dengan adanya rekomendasi yang disepakati diharapkan dapat mempererat tali silaturahim kader.

Di sela-sela acara tersebut sahabat iwannudin yang juga ketua Lakpesdam NU Kota Metro mengatakan bahwa para alumni, dan kader PMII dalam momen ini harus mampu segera ambil sikap, yang merupakan tindak lanjut baik secara individu maupun kolektif apa yang bisa diambil .

“ Para Alumni, secara bergantian telah menyampaikan peluang-peluang yang bisa kita garap, seperti Mas Rahmat menbuka peluang bagi siapa saja yang minat usaha dalam bidang Elektroni, Mas Mail membuka peluang selebar-lebarnya bagi para alumni dan kader PMII yang membutuhkan permodalan, kemudian Pak Mispani selaku Rektor juga menyampaikan peluang bahwa Perguruan Tinggi yang di pimpinya membutuhkan Banyak tenaga Dosen, ayo kita ambil peluang-peluang itu, tungu apalagi? “ Katanya. (Ali)

Share

Leave a Reply

Top