You are here
Home > Berita > WARGA NU: Antusias Buat Kartanu

WARGA NU: Antusias Buat Kartanu

KOTA METRO-Lakpesdam News. Kegiatan Pengajian Rutin Muslimat NU Ranting Purwosari Metro Utara Kota Metro ini di laksanakan di gedung RA Ma’arif, Ketua Ranting Muslimat NU Purwosari Ibu Sa’udah mengatakan, jika ingin mengetahui dan mendalami ilmu agama yang bener para ibu-ibu harus rajin mengikuti pengajian-pengajian seperti ini.

“sere ini kita melaksanakan agenda rutin pengajian Muslimat yang dilakukan satu bulen sekali. Kita punya asumsi, bahwa para Ibu-ibu sudah tidak memungkinkan belajar agama dengan mondok di pesantren hingga beberapa tahun dan di bangku sekolah-sekolah, sebagai alternatif harus mengikuti pengajian-pengajian yang dilaksanan Muslimat maupun NU seperti ini. Kenapa begitu? Karena kita para Ibu-ibu sudah banyak disibukan dengan urusan, seperti ngurus anak dan pekerjaan lainnya, dan kalau menghadiri pengajian rutin yang dilaksanak sebulan sekali ini insa’allah tidak begitu menganggu aktifitas sehari-hari,” katanya, di gedung RA Ma’arif NU Kota Metro. (jumat, 22 /2/ 2016)

Bertindak selaku penceramah Ust. Mufid Arsyad, M.H.I dari Institut Agama Islam Ma’arif NU Kota Metro .

“ Ilmu itu penting, biar selamat kita belajar ilmu agama itu harus ada gurunya, dan memiliki jalur hingga sampai kepada Rasullulloh, SAW. NU terbukti memiliki nasab keilmuan yang jelas , mulai dari kiyai, ulama, para tabin-tabiin, tabi’in, para sahabat hingga kepada Rasullulloh, SAW. NU di kota metro memiliki lembaga Ma’arif yang menyelengarakan pendidikan mulai RA hingga Perguruan Tinggi, mari anak-anak kita kita sekolahkan di sekolahannya NU biar ilmunya sama, sehingga anak kita tidak mudah menyalahkan cara ibadah orang tuanya yang selama ini melaksanakan ibadah ala Nahdiyyah”. Kata Dosen Institut Agama Islam Ma’arif NU Metro itu.

Dalam acara tersebut juga sekaligus dimanfaatkan untuk pendataan warga NU di keluarahan tersebut. Sungguh luar biasa, pendatan warga NU dalam bentuk pembuatan KARTANU yang di laksanakan langsung oleh TIM pembuatan Kartanu PC LAKPESDAM NU Kota Metro, mampu menunjukkan betapa besar tingkat antusiasme jamaah di ranting muslimat NU purwosari ini. Para jama’ah muslimat mengantri dengan teratur menunggu giliran di foto oleh petugas pembuatan KARTANU sebelum acara pengajian di mulai.

“ Jama’ah cukup membawa foto kopi KTP/KK mengisi formulir di tempat kemudian kami foto dan tidak di pungut biaya” kata Mahmudi selaku TIM pembuatan Kartanu PC LAKPESDAM NU itu.

Turut hadir dalam pemotretan pembuatan Kartanu ketua PC Lakpesdam NU Iwannudin.

“Pembuatan KARTANU ini merupakan program PC NU Kota Metro, oleh karena itu Lakpesdam NU dalam hal ini wajib ikut mensukseskan program PC NU Kota metro yaitu dalam pembuatan KARTANU, di samping itu KARTANU ini dibuat untuk pendataan warga NU di kota metro dan sebagai identitas bahwa jama’an ini adalah benar warga NU” Kata ketua Lakpesdam NU Kota Metro.

Menurut Ketua Lakpesdam NU kota Metro TIM Pemotretan Pembuatan Kartanu, harus tetap dilakukan terus setiap ada momen-momen seperti ini, karena momen ini merupakan hal yang paling mudah mengumpulkan jama’ah atau warga NU.

“TIM pembuatan Kartanu PC LAKPESDAM NU, harus siap sedia dalam melaksanakan tugas ini, jika sewaktu-waktu di hubungi Pengurus NU baik Ranting maupun Cabang untuk melakukan pemotretan warga NU yang ingin membuat Kartanu ini” Katanya. (Iw/Md)

Share

Leave a Reply

Top