You are here
Home > Berita > SILATURRAHMI KADER PENGGERAK NU KOTA METRO

SILATURRAHMI KADER PENGGERAK NU KOTA METRO

Sabtu 19 Maret 2016 di Aula Rektorat Institut Agama Islam Ma’arif NU (IAIM NU) Kota Metro digelar Silaturrahmi Kader Penggerak Nahdlatul Ulama Angkatan I, angkatan II dan Angkatan III. Selain itu, Beberapa utusan dari Lembaga-lembaga, Banom-banom NU Kota Metro juga Hadir.

Silaturrahmi ini digelar oleh PCNU Kota Metro dalam rangka mengonsolidasikan kembali kader penggerak NU dari beberapa Angkatan serta Lembaga-lembaga dan Banom-banomnya. dalam kesempatan ini hadir jajaran Syuriyah yang di wakili oleh katib Syuriyah yaitu KH. Zamroni Aly dan Ketua Tanfidziyah NU Bapak Drs. KH. Ali Qomaruddin, MM yang memberikan sambutan pembukan seperti yang dikutip oleh Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam NU) Kota Metro, beliau menyampaikan: “Silaturrahmi ini dimaksudkan untuk menggugah semangat kader dan membuktikan militansi kader. Jiwa semangat tersebut akan menjadi motor penggerak bagi keberlangsungan organisasi. Karena, siapapun tanpa adanya jiwa yang memiliki rasa semangat dalam berjuang, meskipun diberi banyak dana takkan mau dan mampu menggerakkan organisasi”. Selanjutnya, beliau berpesan agar seluruh Kader Penggerak NU dan seluruh Lembaga-lembaga, Banom-banom NU tidak putus semangat, terus berkoordinasi dan bergerak sehingga kemakmuran masyarakat NU dapat tercapai.

Acara ini diisi dengan pengarahan oleh Instruktur PKPNU yang sekaligus Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kota Metro yakni Bapak Drs. Ismail, MM. Beliau memberikan Arahan bahwa organisasi NU harus dapat menciptakan kemakmuran bagi Masyarakatnya salah satunya melalui pemberdayaan ekonomi masyarakatnya.

Dalam sesi diskusi harapan-harapan dan solusi permasalahan telah disampaikan oleh kader-kader sehingga sepakat untuk membuat rekomendasi yang bertujuan dapat menjaga persatuan yang kokoh dikalangan kader dan masyarakat Nahdlatul Ulama. (lakpesdamnukotametro_online)

Share

Leave a Reply

Top