You are here
Home > Berita > Launchingkan buku Dasar dan Hujjah Hukum Pembacaan Yasin dan Tahlil

Launchingkan buku Dasar dan Hujjah Hukum Pembacaan Yasin dan Tahlil

Kota Metro – Lakpesdam News, Pimpinan Cabang Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama ( PC LAKPESDAMNU ) Kota Metro, menerbitkan buku saku aswaja NU edisi Pertama, yang di Lounchingkan dalam momen Rapat Kordinasi PC NU Kota Metro di Kantor NU Kota Metro, Rabu, 25/2/2016.

Dalam forum rapat tersebut dihadiri oleh Rois Suryah PCNU Kota Metro KH. Zainal Abidan dan ajajaran Suryah, KetuaTanfidzah PCNU KH. Ali Komaruddin, MM, Ketua LP Ma’arif NU Ismail, MM dan seluruh ketua Lajnah, Lembaga, Banon, yang ada di wilayah PC NU Kota Metro.

Rois Suryah PCNU Kota Metro KH. Zainal Abidan sekaligus penulis pengantar buku tersebut mengaku sangat bersyukur atas diterbitkan nya buku yang berjudul Dasar dan Hujjah Hukum Pembacaan Yasin dan Tahlil oleh Lakpesdam NU Kota Metro.

“ Buku tersebut telah kami tela’ah dan kami mengharap warga nahdiyin bisa memilikinya sebagai pegangan agar lebih mantab dalam mengamalkan yasin dan tahlil”. Katanya

KetuaTanfidzah PCNU KH. Ali Komaruddin, MM juga demikian, dalam pengantarnya mengatakan menyambut baik atas dililisnya buku yang disusun jajaran PC Lakpesdam NU Kota Metro.

“ Dewasa ini orang beribadah selalu mempertanyakan mana dasar dari bentuk ibadah atau amalan yang dilakukannya. Dan semoga karya ini memberikan manfa’at dan pengetahuan ilmu yang bertambah sehingga kita bisa arif menghadapi segala perbedaan yang berkembang ditengah-tengah masyarakat”. Imbuhnya

Menurut Ketua Lakpesdam NU Kota Metro, Iwannudin penerbitan buku tersebut merupakan perpanjangan program kerja PC NU Kota Metro dalam bidang dakwah, ini merupakan kerja Lakpesdam dalam rangka mensukseskan program-program NU khususnya bidang dakwah.

“Buku yang memuat dasar pembacaan Yasin dan Tahlil ini sebenarnya sudah banyak beredar di tagan para jamaah NU, namun buku itu rata-rata tebal dan harganya mahal diatas tigapuluh ribu rupiah, maka sengaja Lakpesdam menerbitkan buku saku ini supaya mudah di bawa oleh jamaah yasin dan tahlil yang selalu dibaca oleh mayoritas warga nahdiyin setiap malam jum’at, dan pada acara-acara tertentu, serta harganya terjangkau hanya sepuluh ribu rupiah per eksemplar” Katanya, 25/2/2016.

Memang sudah banyak buku yasin yang beredar di jamah-jamah yasin warga nahdiyin, tapi buku ini beda dengan buku yasin pada umumnya.

“ dalam buku ini di samping ber isi teks surat yasin dan tek tahlil juga dilengkapi dasar-dasarnya dan argumentasi pelaksanaan amaliah tersebut, jadi beda dengan buku yasin yang beredar pada umumnya” tambahnya. (iw/md)

Share

Leave a Reply

Top